Tentang Kami

Tentang SD Advent Imanuel

Mendorong Pertumbuhan & Perkembangan.

SD Advent Imanuel sudah memiliki guru bersitifikat, pendidik yang siap mendukung proses pembelajaran bagi siswa. Sekolah menyediakan tempat belajar yang aman, nyaman, asri untuk mendukung proses belajar.  Untuk pemenuhan pendidikan tersebut, SD Advent Imanuel telah memprogramkan kegiatan akademik maupun non akademik, yang tetap mengandung unsur keagamaan, budaya. Budaya sekolah unggul sesuai Nawacita Presiden Republik Indonesia dan Program Tugu Pendikar Sakti.

Event
Vector.png
meteor.png
star_bg.png
meteor.png
planet.png
earth.png
Nilai Kami

Masa Depan Akan Lebih Baik Bersama Kami

Perencanaan pembelajaran sesuai dengan keadaannya.  Program pembelajaran di sekolah dasar akan berlangsung efektif jika sesuai dengan karakteristik siswa yang belajar.

Visi

Berkarakter seperti Yesus Kristus Berprestasi dalam Ilmu Pengetahuan, serta Peduli Lingkungan.

Misi

Memotivasi siswa memiliki semangat belajar yang kreatif, siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Seputar Pembelajaran

Pembelajaran Kreatif

Anak usia SD mempunyai kecenderungan banyak bergerak.  Agar gerak yang merupakan kebutuhan anak mencapai hasil sesuai dengan yang diharapkan, maka perlu perencanaan yang baik.  Perlu diketahui bahwa gerak tidak hanya bersifat fisik saja tetapi gerak atau keaktifan pikiran merupakan hal yang penting pula.  Keaktifan berfikir dapat disertai dengan gerak fisik dan juga disertai gerak berpikir, misalnya siswa yang sedang mencari data di lapangan memerlukan banyak gerak fisik.  Sedangkan siswa yang sedang mengerjakan soal tidak perlu membaca dengan suara nyaring, tetapi ia aktif berfikir dengan tenang.  Ini sebenarnya anak mengalami keaktifan mentalnya.  Dengan demikian keaktifan atau pengalaman sangat bermanfaat dalam belajar.  Pengalaman merupakan persiapan dalam kehidupan yang sebenarnya di masyarakat.

IMG-20220606-WA0025

Hardiknas

SD Advent Imanuel mengadakan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) mengingat sosok Ki Hadjar Dewantara dan melihat pentingnya pendidikan bagi manusia.
IMG-20220606-WA0034

Hari Guru

Tidak lupa kami memperingati Hari Guru untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan Bapak dan Ibu guru dalam mengajar dan membimbing siswa.

Hari Kartini

Hari kartini memperingati jasa pahlawan perempuan yaitu Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak dan pelopor kebangkitan kaum perempuan.
Testimoni

Kata Orang Tentang Kami.

4.9

5/5
(357 Review) From Google